Seputar Peradilan

PELAKSANAAN SITA EKSEKUSI DISAAT PANDEMI COVID-19, TETAP JALAN !!

pa-cikarang.go.id | 13 Januari 2021

Diawal tahun 2021 dalam situasi Pandemik Covid 19 tepatnya pada hari Rabu tanggal 13 Januari 2021 telah dilaksanakan Sita Eksekusi atas perintah Ketua Pengadilan Agama Cikarang berdasarkan Penetapan Nomor: 5/Pdt.Eks/2019/PA.Ckr. jo putusan Pengadilan Agama Cikarang Nomor: 2472/Pdt.G/2017/PA.Ckr. jo Putusan Pengadilan Tinggi Agama Bandung Nomor: 236/Pdt.G/2018/PTA.Bdg. jo Putusan Mahkamah Agung R.I. Nomor: 288 K/Ag/2019 di wilayah RT.001 RW.006 Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi terhadap obyek sengketa berupa 36 pintu kamar kos dan 2 buah kios diatas tanah seluas 1.085 M2 serta 24 pintu kamar kos diatas tanah seluas 300 M2.

Sita Eksekusi dilaksanakan oleh Dindin Pahrudin, S.H.,M.H.selaku Panitera Pengadilan Agama Cikarang beserta dua orang saksi dari Pengadilan Agama Cikarang bernama Jaja Raharja dan Nining Atiqoh, A.Sg.

Alhamdulillah..pelaksanaan sita eksekusi berjalan kondusif dengan memperhatikan protokol kesehatan ditempat obyek sengketa. Diawali pembukaan dan pembacaan penetapan Ketua Pengadilan Agama Cikarang, yang diakui kebenarannya oleh kedua belah pihak yaitu Pemohon Eksekusi didampingi oleh kuasanya demikian pula Termohon Eksekusi didampingi kuasanya. Pada saat pelaksanaan sita eksekusi dihadiri pula oleh Kepala Desa Desa Mekarmukti, Camat Kecamatan Cikarang Utara dan Pengamanan dari Kepolisian yang dipimpin oleh Waka Polres Metro Resort Bekasi Kabupaten Bekasi, turut serta memberikan dukungan keamanan dari Kodim 0509/Bekasi serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi.

Setelah sita eksekusi diletakkan kemudian berita acara sita eksekusi ditandatangani oleh petugas eksekusi dan saksi-saksi serta pihak pemohon sedangkan termohon tidak bersedia menandatangani, salinannya diserah terimakan kepada para pihak dan pihak terkait sebagaimana mestinya. Kegiatan sita diakhiri dan ditutup di lokasi.