Whatsapp

Seputar Peradilan

KEJAR PRESTASI DAN JAGA IMUNITAS TUBUH

PA CIKARANG INTENS LAKUKAN LATIHAN TENIS

 

pa-cikarang.go.id | 03 November 2020

Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Cabang Pengadilan Agama (PA) Cikarang bertekad akan mempersiapkan tim yang solid dalam menghadapi event tahunan turnamen tenis yang diselenggarakan oleh PTWP Daerah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat yang sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19.

Selain misi prestasi, latihan tenis juga menjadi pilihan warga PA Cikarang dalam menjaga imunitas tubuhnya di tengah pandemi covid-19. Bukan tanpa alasan, latihan tenis lapangan menjadi pilihan karena olah raga yang satu ini sudah menjadi olahraga wajib di lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung, bahkan sudah terbentuk organisasi yang bernama Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP).

Lapangan yang cukup representatif dan kultur yang ramah dari para pecinta tenis lain yang ada di lapangan menambah kehangatan saat berlatih, tak terkecuali dengan Coach David yang selalu setia berbagi ilmu bahkan menemani bermain bersama dengan para pemain pemula sekalipun, kultur ini jelas memberikan regan tersendiri bagi para pemain pemula.

Yang tak kalah menarik lainnya PA Cikarang juga memiliki pemain yang cukup handal di tingkat Mahkamah Agung untuk kategori hakim yang tak lain adalah Ketua PA Cikarang itu sendiri Bapak Khalid Gailea, SH, MH. beliau selalu memotivasi pegawainya untuk terus berlatih tenis sehingga penugasan beliau di PA Cikarang seolah sengaja untuk menularkan skillnya kepada pemain-pemain pemula PTWP PA Cikarang. Beliau mengatakan “skill bermain tenis akan menjadi oleh-oleh khas saat bertugas di PA Cikarang”.

Semangat tersebut terbukti ditengah-tengah kesibukan pekerjaan kantor latihan rutin tetap selalu terjaga setiap hari jumat pagi pukul 07.00. Para pemain berlatih layaknya pemain profesional, meskipun mereka sadar sudah bukan usia ideal lagi untuk mulai berlatih, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka terus berlatih.

Kerja keras dalam latihan seperti proses “pulgatory skill”, seseorang akan menjadi lebih terampil setelah berhasil melewati proses latihan yang melelahkan, suatu saat nanti keluar dari PA Cikarang diharapkan memiliki skill lebih daripada saat masuk Cikarang. (den)