Seputar Peradilan

PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN SEKRETARIS PA CIKARANG

pa-cikarang.go.id | 22 Nopember 2019

Bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Cikarang, Jum’at tanggal 22 Nopember 2019, Wawan, S.AP, MM resmi dilantik menjadi Sekretaris PA Cikarang Kelas IB oleh Ketua PA Cikarang.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah oleh Ketua berjalan cukup khikmad, dihadiri oleh seluruh Pegawai PA Cikarang dan tamu undangan yaitu Hakim Tinggi dan Para Pejabat dari PTA Jawa Barat , saat Pidato Pelantikan , Ketua PA Cikarang memberikan ucapan selamat dan memberi arahan mengenai pelaksanaan tugas Sekretaris. Karena tugas dan tanggungjawab bidang Kesekretariatan ada di Pundak Sekretaris.

Sdr. Wawan,S.AP, MM sebelumnya Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Jawa Barat yg berdasarkan SK Sekretaris Mahkamah Agung RI No. 839/SEK/Kp.1/SK/10/2019 Tanggal 14 Oktober 2019 diangkat dalam Jabatan Sekretaris Pada Pengadilan Agama Cikarang Kelas I B.

Usai menandatangani Pakta Integritas sebagai Pejabat baru Sekretaris PA Cikarang, pejabat lama Sekretaris menyerahkan memorandum/laporan serah terima jabatan Sekretaris kepada pejabat baru. Sekretaris lama Diana Risnawati, S.Sos, MH menempati pos barunya sebagai Sekretaris di Pengadilan Agama Bandung Kelas I A.

Usai prosesi Pelantikan selesai, Pejabat baru Sekretaris memperkenalkan diri sebagai anggota keluarga baru Pengadilan Agama Cikarang. Sekretaris yang lebih akrab disapa Wawan tersebut, mengawali kariernya sebagai Fungsional Perencana di MA kemudian sebagai Kasubag Rencana Program dan Anggaran PTA Jawa Barat dan selanjutnya sebagai Sekretaris di PA Cikarang. Beliau lahir di Sindangkerta Bandung pada tanggal 05 Agustus 1969 dan berdomilisi di Parung panjang Bogor.            .

Semoga kehadiran beliau membawa nuansa baru untuk kemajuan Pengadilan Agama Cikarang.