Seputar Peradilan

Desk Evaluasi Zona Integritas menuju WBK oleh Kemenpan RB

 

pa-cikarang.go.id | Selasa, 17 September 2019

 
Berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung nomor 1324/SEK/OT.01.1/9/2019 tanggal 05 September 2019, Pengadilan Agama Cikarang menghadiri panggilan Desk evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.


Uji petik tersebut dilaksanakan oleh Tim Evaluator Kemenpan RB kepada Pengadilan Agama Cikarang dan 176 Satker lainnya di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan. Jadwal presentasi dan desk evaluasi PA Cikarang berlangsung tepat pukul 15.30 Wib.


Dibuka dengan Yel-yel yang serempak, Tampak Ketua PA Cikarang Drs. H. Chalid L, M.H mendeskripsikan seluruh rangkaian kegiatan Pembangunan Zona Integritas di PA Cikarang dalam sesion presentasi. Strategi dan Inovasipun beliau jelaskan secara gamblang. Didampingi Ketua Tim Zona Integritas Khalid Gailea, S.H serta beberapa tim lainnya, dan sempat disaksikan oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung, sehingga menambah Bapak Ketua sebagai Top Leader lebih Percaya diri dalam menghadapi pertanyaan dari evaluator.


Pada kesempatan yang sama Ketua Tim IT PA Cikarang Achyar Siddiq, SEI, M.HI sebagai penggagas inovasi, mendeskripsikan secara rinci beberapa inovasi yang menjadi unggulan tiap area perubahan, tentunya dengan menggadang-gadangkan Inovasi Digitalisasi berupa aplikasi Whatsapp gateway/notifikasi perkara dan aplikasi SMILE (Sistem Monitoring Implementasi) SIPP. Hal ini membuktikan PA Cikarang mampu berkiprah & berprestasi di dunia peradilan yang modern berbasis IT. Secara keseluruhan tujuannya menuju Birokrasi bersih , akuntabel & berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang baik & berkualitas.


Dengan seluruh persiapan yang matang alhamdulillah Bapak Ketua dan  Tim PA Cikarang mampu menghadapi evaluasi tersebut.


Namun, perjuangan belumlah selesai, InsyaAllah, PA Cikarang akan menghadapi evaluasi terakhir dari Kemenpan RB yang akan hadir dalam waktu dekat.

Semangat Reformasi Birokrasi !!!!!!

 

Redaktur. Diana.