Seputar Peradilan

PENILAIAN ZI MENUJU WBK OLEH TPI BAWAS MA RI


pa-cikarang.go.id | 01 Agustus 2019


Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menugaskan Tim Penilai Internal untuk melakukan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Pengadilan Agama Cikarang yang merupakan tindak lanjut atas Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1143/SEK/OT.01.1/7/2019 tanggal 29 Juli 2019. Hal ini merupakan sebuah tantangan besar bagi Pengadilan Agama Cikarang diusulkan sebagai Peserta Tambahan Calon unit kerja Berpredikat Wilayah Bebas Korupsi, yang sebelumnya sebanyak 4 satker Wilayah PTA Jawa Barat , yaitu PA Bandung, PA Bekasi, PA Indramayu, dan PA Depok.


Kamis tanggal 01 Agustus 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor Pengadilan Agama Cikarang Presentasi dalam rangka penilaian tersebut dilaksanakan. Seluruh Tim yang terdiri dari 4 auditor Bawas menguji seluruh point dalam LKE ZI. Nampak Ketua Tim ZI dan kordinator area menjelaskan implementasi per area dan menampilkan eviden pendukung sebagai bentuk akuntabilitas. Dan untuk sementara diperoleh nilai LKE sebesar 90,93. Hasil penilaian ini akan dikirim ke Kemenpan RB yang selanjutnya akan dilakukan Penilaian kembali oleh Kemenpan RB dalam waktu dekat.


Semoga angka hasil Penilaian Mandiri ini dapat dipertahankan bahkan diharapkan seluruh tim dapat terus bersinergi dan secara konsisten terus melaksanakan dan mengembangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi demi terwujudnya Peningkatan Nilai Persepsi Anti Korupsi dan Pelayanan Prima kepada Masyarakat Pengguna Layanan di Pengadilan Agama Cikarang.

Red : diana