Seputar Peradilan

PENGAMBILAN SUMPAH PNS / CAKIM

DI PENGADILAN AGAMA CIKARANG


pa-cikarang.go.id | 22 Mei 2019


Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Cikarang, Rabu, 22 Mei 2019, Ketua Pengadilan Agama Cikarang mengangkat Sumpah Para Peserta Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu Angkatan III menjadi Pegawai NegeriSipil.
Hal ini dilaksanakan sesuai Surat Dirjen Badilag Nomor 1707/KP.003/2019 dan nomor 970-1258 Tahun 2019 tetang Pengangkatan PNS / Calon Hakim sehingga calon hakim yang berasal dari 12 Pengadilan Agama yang berbeda tersebut, secara resmi dan sah berstatus Pegawai Negeri Sipil. Hadir dalam acara tersebut seluruh Hakim dan Pegawai pada Pengadilan Agama Cikarang.
Prosesi Pengambilan Sumpah PNS tersebut berlangsung dengan sangat khikmad, tampak ke 12 Cakim yang diangkat sumpah dengan lantang dan kompak mengikrarkan sumpah PNS nya. Pada momentum tersebut, Ketua Pengadilan Agama Cikarang memberikan Sambutan, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada ke 12 PNS / cakim yang barus saja diangkat sumpah dan beliau berpesan agar mereka senantiasa bekerja dengan baik, menjunjung tinggi integritas dan dapat memberikan dedikasi terbaik untuk institusi, bangsa dan negara. Yang lebih ditekankan lagi, para Cakim ini harus terus belajar, menggali ilmu dan Pengalaman agar jika menjadi Hakim nantinya menjadi Hakim yang profesional, cerdas dan dapat memberikan pelayanan hukum yan terbaik kepada masyarakat.
Usai acara seluruh PNS / Cakim mendapatkan ucapan selamat dari seluruh Pegawai.


Red : Diana