Seputar Peradilan

PISAH SAMBUT KETUA PENGADILAN AGAMA CIKARANG


pa-cikarang.go.id | 01 Februari 2019

Jum’at tanggal 01 Februari 2019 Bertempat di Gedung Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Cikarang digelar. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi yang mewakili Plt Bupati Bekasi, Unsur Forkopimda, Pimpinan Pengadilan Agama Se-Wilayah II Jawa Barat, Kemenag, Kadisdukcapil serta tamu undangan lainnya dan tentunya Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Cikarang sebagai Tuan Rumah dalam acara ini.


Acara dibuka, Pejabat lama Ketua Pengadilan Agama Cikarang memberikan sambutan sebagai kesan pesan perpisahan. Dalam sambutannya DR. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag menyampaikan ungkapan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Cikarang yang telah mendukung, memberikan support serta bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan Prestasi dan Peningkatan kinerja di Pengadilan Agama Cikarang. Dan dalam kesempatan itu pula beliau menyampaikan permohonan maafnya atas segala kekurangan dan kesalahannya selama ini.


Ada yang pergi tentu ada pula yang datang, Drs. H. Chalid L, S.H M.H merupakan Sosok Pengganti Ketua Pengadilan Agama Cikarang. Beliau adalah Pejabat baru yang beberapa waktu lalu telah dilantik oleh Ketua PTA Jabar sebagai Ketua PA Cikarang. Pria kelahiran Majene Sulawesi Selatan ini, pada tahun 2009 pernah menjadi Hakim di PA Cikarang, dan karena prestasi dan kemampuannya, sehingga beliau mendapatkan promosi menjadi Hakim di Jakarta Timur, Wakil Ketua di PA Pati dan Wakil Ketua di PA Jombang. Dalam Sambutannya beliau memperkenalkan dirinya serta mengajak kepada seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Cikarang untuk tetap bersinergi dalam mewujudkan eksistensi Pengadilan Agama Cikarang. Beliau berharap agar dapat melanjutkan kepemimpinan terdahulu yang mengusung IT dalam mendukung kinerja, karena dalam era milenial ini, Teknologi Informasi adalah sebuah keniscayaan dan menjadi trend dalam dunia peradilan.


Sementara itu, setelah Perkenalan Pejabat Baru, dilanjutkan dengan Sambutan Plt Bupati yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekda Kabupaten Bekasi. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama, peran aktif dan Kiprah Ketua lama dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Apresiasipun diberikan atas kepemimpinan Ketua lama di Pengadilan Agama Cikarang. Dalam sambutannya pula, Drs. H. Uju, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pejabat baru Ketua Pengadilan Agama Cikarang semoga dapat bersinergi dalam Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Sebelum penyerahan cindera mata untuk Pejabat lama dan ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada Pejabat lama dan Pejabat baru, Paduan Suara Pegawai PA Cikarang mempersembahkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu perpisahan.


Akhirnya seluruh rangkaian acara selesai dan dilanjutkan dengan ramah tamah.


Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Pejabat Lama semoga semakin sukses, dan Selamat pula kepada Pejabat baru Ketua Pengadilan Agama Cikarang, Insya Allah, bersama kita bisa wujudkan cita-cita PA Cikarang Tercinta.

Redaktur : Diana