Seputar Peradilan

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN JURUSITA

Ada yang pergi, dan ada pula yang datang, begitulah pola mutasi dan promosi terus bergulir di lingkungan Badan Peradilan Agama dan satker di bawahnya. Setelah PA Cikarang harus berkurang 1 orang Hakim yang mendapatkan promosi menjadi Wakil Ketua PA Tanjung Wilayah Kalimantan Selatan, namun bersamaan dengan itu pula, PA Cikarang mendapat tambahan SDM di lingkungan Kepaniteraan.

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Cikarang, Rabu tanggal 02 Januari 2019 tepat pukul 13.30 Wib Ketua PA Cikarang Dr. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag resmi melantik dan menyumpah Fahdhi Syamsuardi, S.H sebagai Jurusita pada Pengadilan Agama Cikarang.  Hadir pada acara tersebut Seluruh Hakim dan Pegawai pada Pengadilan Agama Cikarang dan dihadiri pula oleh beberapa tamu undangan dari PA Kota banjar yang diantaranya yaitu Panitera dan Sekretaris PA Kota Banjar.

Usai Pelantikan, Ketua PA Cikarang memberikan sambutan dan arahan serta pesan-pesan kepada pejabat yang baru dilantik ini. Dalam sambutannya Ketua menyampaikan ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dan mengucapkan selamat datang di Pengadilan Agama Cikarang Kelas 1 B dan beliaupun berpesan agar ucapan sumpah tersebut diamalkan dan dihayati didalam kalbu sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik serta berpesan agar dalam menjalankan tugas secara on the Track dan menjunjung tinggi Integritas,  dan selanjutnya diberikan kesempatan kepada Jurusita tersebut untuk memperkenalkan diri.

Genrik, demikian sapaan akrab seorang ayah berputra dua ini memperkenalkan diri. Lahir di Depok pada tanggal 01 April 1988. Pada Tahun 2014 mengawali karier sebagai CPNS hingga sebagai Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Kota Banjar dan dengan terbitnya Surat Keputusan Dirjen Badilag akhirnya diangkat sebagai Jurusita pada Pengadilan Agama Cikarang.

Usai acara selesai, Pejabat yang baru dilantik mendapatkan ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Agama Cikarang dan diikuti oleh Pegawai lainnya.

Semoga dengan dilantiknya Pejabat baru ini, menambah kekuatan baru di Pengadilan Agama Cikarang sehingga progress Percepatan Penyelesaian Perkara dapat tercapai demi terwujudnya pelayanan prima bagi Para Pencari Keadilan.

Redaktur : Diana