Seputar Peradilan

Refleksi Akhir Tahun

Kinerja Mahkamah Agung RI Tahun 2018 – Live Streaming

pa-cikarang.go.id | 27 Desember 2018

Mahkamah Agung menggelar acara Refleksi Akhir Tahun yang menjelaskan mengenai Kinerja Mahkamah Agung RI selama kurun waktu tahun 2018 dalam rangka menyongsong Tahun 2019, era baru peradilan modern berbasis teknologi informasi yang ditayangkan melalui chanel Youtube Live streaming Mahkamah Agung.

Acara yang tayang mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.30 tersebut mendapat antusias dari seluruh audiens yang hadir dalam acara tersebut dan disaksikan secara live oleh seluruh Pengadilan dari Sabang sampai Merauke. Tak terkecuali PA Cikarang turut serta aktif dalam Like and Subcribe serta menyaksikan acara tersebut secara online sampai tuntas.

Dalam Tayangan tersebut Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dan Non Yudusial serta Para Hakim Agung , menjelaskan mengenai Refleksi Akhir Tahun atas Kinerja Mahkamah Agung RI Tahun 2018. Refleksi tersebut membahas dari mulai Percepatan Penyelesaian Perkara yang telah didorong oleh hadirnya SK KMA Nomor 124 Tahun 2014, kedisiplinan hakim dan aparatur, Inovasi pelayanan, Pengawasan atasan langsung maupun oleh Mahkamah Agung.

Hadirnya perma 7,8,9 Tahun 2018 mendorong terwujudnya peningkatan terhadap pengawasan. Namun sangat disayangkan masih ada aparatur dan Hakim yang melanggar sehingga akhirnya diberikan hukuman disiplin tanpa ampun.

Inovasi serta prestasi yang telah diraih oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya seyogyanya patut untuk ditingkatkan dan dipertahankan.

Pada kesempatan ini pula Ketua Mahkamah Agung memberikan apresiasi atas kinerja Hakim Agung yang tiada mengenal rasa lelah bahkan bekerja diluar batas waktu demi terwujudnya paradigma baru, yaitu percepatan penyelesaian perkara.

Semoga dengan adanya refleksi ini, menjadi bahan evaluasi serta bahan motivasi bagi seluruh aparatur peradilan, bahwa sudahkah kita memberi yang terbaik untuk lembaga yang kita cintai ini ? jawabnya ada dalam nurani masing-masing, mari songsong 2019 dengan mindset dan culture set yang lebih baik serta dengan menggenggam Teknologi terkini demi mewujudkan Peradilan Indonesia yang Agung.

Redaktur : diana