Seputar Peradilan

Teleconfrence Inovasi Pelayanan Publik

Bersama Tim Penilai Inovasi Ditjen Badilag

 

pa-cikarang.go.id / 14 Desember 2018


Sebagai wujud komitmen PA Cikarang dalam mengembangkan inovasi, mengusung aplikasi Silara PA Cikarang ( Sistem Informasi layanan Perkara ) sebagai inovasi yang dikirimkan untuk ikut serta dalam Lomba Inovasi yang diselenggarakan oleh Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Setelah melalui proses verifikasi di tingkat Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, Inovasi Silara PA Cikarang terpilih untuk diikutsertakan dalam penilaian akhir yang berupa Teleconfrence oleh Tim Penilai Inovasi Ditjen Badilag, bersama dengan 8 PA lainnya pada sesi hari jum’at 14 Desember 2018, tepat pukul 14.00 Wib.


PA Cikarang mengutus Sdr. Ikin, S.Ag sebagai presenter dalam teleconfrence yang menggunakan google skype. Ikin, S.Ag sebagai Ketua Tim Pengembangan Inovasi menjelaskan latar belakang hadirnya inovasi Silara dan beberapa point penting yang termuat dalam outline proposal. Pada kesempatan itu pula Hakim yang sebentar lagi menjadi Wakil Ketua di Pengadilan Agama Tanjung kelas II ini , mensimulasikan aplikasi Silara sehingga terbukti betapa bermanfaatnya inovasi tersebut untuk sebesar-besarnya kepentingan Pihak Berperkara dalam mendapatkan informasi mengenai progress atau penanganan perkara. Dengan adanya Inovasi ini, maka mencari Informasi secara manual yang sangat menyulitkan makin berkurang dan Para pihak beralih menggunakan Aplikasi Silara yang secara online, yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja. Sehingga hal ini merupakan sebuah terobosan yang sangat efektif dan efisien dalam pemberian akses Informasi.

Hadir dalam Ruangan tersebut Ketua dan Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris serta beberapa hakim dan pegawai untuk memberikan support.

Komitmen Pimpinan terhadap Inovasi ini terbukti dengan dilaksanakan Launching Inovasi Silara ini oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI pada tanggal 28 November lalu.

Semoga Inovasi Silara PA Cikarang terpilih menjadi yang terbaik. Aamiin...

Red : Diana