Seputar Peradilan

PERINGATI HARI PAHLAWAN,

PA CIKARANG LAKSANAKAN UPACARA BENDERA

pa-cikarang.go.id | 12 November 2018

Bertempat di Halaman kantor Pengadilan Agama Cikarang, Senin pagi tanggal 12 November 2018 tepat pukul 08.00 Wib, Seluruh hakim dan Pegawai pada Pengadilan Agama Cikarang memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 1945. Hari ini 73 tahun yang lalu, kita semua patut untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan yang telah gugur dalam rangka mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan RI. Pada hari itu Sekutu ingin merebut kembali kemerdekaan Negara tercinta ini, namun dengan kegigihan para Pahlawan, Negara kita dapat dipertahankan sampai detik ini.

Upacara dilaksanakan dengan penuh khikmad, Pengibaran Bendera dan Pengucapan pesan-pesan kepahlawanan dilaksanakan dengan penuh semangat. Ketua Pengadilan Agama Cikarang DR. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat / pidato Sambutan Menteri Sosial. Pidato yang disampaikan bahwa Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah: “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan Negara.

Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri. Dan Lembaga kita memerlukan Pahlawan yang berprestasi dan berdedikasi untuk memajukan Institusinya.

Pada akhirnya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan Negara melalui institusi Pengadilan Agama Cikarang.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan Negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita. Aamiin.

Redaktur : Diana