Seputar Peradilan

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

 

pa-cikarang.go.id | 29 Oktober 2018

Meskipun cuaca mendung, tidak mensurutkan semangat Para Hakim dan Pegawai untuk mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 ini. Tanggal 29 Oktober 2018 Tepat pukul 08.00 Wib Upacara digelar di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Agama Cikarang. Suasana Khikmad dari seluruh Peserta upacara, derap langkah para Pengibar Bendera Merah Putih serta Lantunan Lagu kebangsaan Indonesia raya , Pembacaan Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Teks Naskah Ikrar Pemuda, menyanyikan lagu Satu nusa satu bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda  tampak menghiasi momentum yang bersejarah ini.

     

Petugas Upacara kali ini adalah seluruh Cakim Terpadu yang sedang melaksanakan magang di PA Cikarang dengan Pembina Upacara yaitu Ibu Dra. Hj. Nurwathon, S.H, M.H Wakil Ketua Pengadilan Agama Cikarang.

Dalam Upacara ini, ada yang tak biasa , sesuai urutan susunan upacara, seluruh Peserta upacara menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa dan lagu Bangun Pemudi-Pemuda, hal ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme seluruh Pegawai.

Dalam Amanatnya, Wakil Ketua menyampaikan Pidato Menteri Kemenpora yang isinya mengambil tema “Bangun Pemuda satukan Indonesia.” Tema ini diambil atas dasar pentingnya Pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka acuan Negara Kesatuan RI. Dengan adanya momentum ini, semoga Seluruh Pemuda dan Generasi sekarang ini mampu berjuang, bertekad,bercita-cita, melahirkan ide-ide, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat mempercepat terwujudnya Pemuda yang maju dan dapat menghasilkan bangsa yang Hebat ditengah Kancah Dunia.

Usai Pembacaan Do’a, akhirnya upacara selesai dilaksanakan, dan diakhiri dengan Foto Bersama di Halaman Gedung Pengadilan Agama Cikarang.

Redaktur : Diana