Seputar Peradilan

UPACARA HUT RI KE-73 DI PENGADILAN AGAMA  CIKARANG

Tepat pukul 07.30 Wib Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 digelar di Halaman Gedung Kantor Pengadilan Agama Cikarang. Suasana Khikmad dari seluruh Peserta upacara, derap langkah para Pengibar Bendera Merah Putih serta Lantunan Lagu kebangsaan Indonesia Raya tampak menghiasi momentum yang bersejarah itu.

Mansur Ismail seorang Panitera Muda Permohonan dengan lantang memimpin barisan Pasukan upacara yang terdiri dari Para Hakim, Pegawai PNS dan Pegawai Kontrak. Dan Ketua Pengadilan Agama Cikarang Dr. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag selaku Pembina upacara membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan dan sekaligus memberikan amanat kepada seluruh Peserta Upacara. Dalam amanat singkatnya Ketua PA Cikarang menyampaikan bahwa dalam mengisi kemerdekaan ini seluruh Hakim dan Pegawai sudah selayaknya menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, karena apabila kita semua telah bekerja dengan baik, menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas serta meningkatkan disiplin kerja, maka tidak mustahil  dapat mengukir prestasi. Karena Kerja kita adalah Prestasi Bangsa sesuai dengan tema HUT RI yang diusung pada Tahun 2018 ini.


Ada yang istimewa dari hari upacara HUT RI kali ini dimana saat upacara hari ini dilaksanakan tepat pada hari jum’at 17 Agustus 1945, 73 tahun lalu. Selain itu, di hari yang bersejarah ini, beberapa Hakim dan Pegawai mengukir pula kehidupannya dengan tinta emas, karena adanya momentum penerimaan Penghargaan Satya Lancana Karya Satya dan penghargaan Karya Satya Dwi Windu yang  diterima oleh 20 Pegawai Pengadilan Agama Cikarang, mereka menerima penghargaan Pengabdian atas masa kerja 30 Tahun, 20Tahun, 10 tahun dan 8 tahun. Piagam Penghargaan dan lencana diserahkan dan disematkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cikarang.

 

Selain itu, pada momentum yang bersejarah ini telah dipilih Sdr. Muhamad Arif, S.Ag, M.Si dan ditetapkan sebagai Role Model / Agen Perubahan pada Pengadilan Agama Cikarang Tahun 2018 sesuai Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Cikarang Nomor : W10-A21/2866/KP.05.8/VIII/2018 Tanggal 15 Agustus 2018. Role Model / Agen Perubahan harus menjadi pelopor perubahan, menjadi panutan dan teladan bagi seluruh Pegawai di Pengadilan Agama Cikarang. Piagam Penghargaan dan Reward pun diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Cikarang.


Usai Pembacaan Do’a, akhirnya upacara selesai dilaksanakan, Ketua memberikan selamat kepada seluruh Pegawai dan diakhiri dengan Foto Bersama di Halaman Gedung Pengadilan Agama Cikarang.

 

 

 Red : DR