Seputar Peradilan

KETUA SOSIALISASIKAN HASIL RAKOR DI PTA JABAR

 

Bertempat di Ruang sidang Pengadilan Agama Cikarang tepat pada pukul 08.00 WIB seluruh Pegawai mengikuti sosialisasi Hasil Rapat Kordinasi di PTA Jabar. Rakor dihadiri oleh Ketua, Panitera dan Petugas IT SIPP.  Dalam kesempatan ini Ketua mensosialisasikan hasil Rapat tersebut.

 

 

 

Dalam sosialisasinya Ketua menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ,  akan dilakukan surveylance terhadap 12 PA yang telah mendapatkan Sertifikat SAPM  Tahap Pertama. Adapun yang menjadi point penilaian penting dalam surveylance tersebut diantaranya yaitu : 1. Penyelesaian perkara tepat waktu 2. Minutasi Berkas perkara  (One day Minute ) 3. Publikasi putusan  4. Administrasi perkara tepat waktu   5. Wilayah bebas Korupsi / Wilayah Bebas bersih dan Melayani  WBK/WBBM / Zona Integritas dan 6. Optimalisasi Sarana dan prasarana.

dalam mewujudkan ke 6 hal tersebut, maka Ketua PA Cikarang menghimbau kepada seluruh unit agar bersinergi dalam meningkatkan penyelesaian perkara dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh Pencari keadilan. dan lebih menekankan secara tegas mengenai sinergitas dalam implementasi SIPP.  

Selain dari pada itu, Ketuapun menyampaikan bahwa perma 3 tahun 2018 harus segera disosialisasikan kepada seluruh Advokat yang beracara di PA Cikarang dan terdaftar di Mahkamah Agung  serta adanya temuan ombudsman agar tidak terjadi di PA Cikarang sehingga pelayanan perkara harus betul-betul ditingkatkan.

Dalam kesempatan ini pula Wakil Ketua, Panitera dan sekretaris  menambahkan beberapa arahan-arahan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kinerja
.