Seputar Peradilan

Senin tanggal 02 April 2018, Ketua PTA Jawa Barat Drs. H. Bahrussam Yunus, S.H., M.H kunjungi Pengadilan Agama Cikarang. Beliau disambut hangat langsung oleh Ketua PA Cikarang DR. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag.

 

Dalam kunjungan kerjanya beliau banyak memberikan arahan serta koreksi terutama terhadap administrasi teknis perkara di PA Cikarang. Disela-sela kunjungannya beliau sempat memberikan Pembinaan kepada seluruh Hakim dan Pegawai PA Cikarang. Dalam pembinaannya beliau berpesan agar Tugas Pokok dan Fungsi PA Cikarang dalam memeriksa. Mengadili dan memutus perkara, harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, Jika ada perkara yang telah berkekuatan hukum tetap agar diberikan produk hukumnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, sehingga para Pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Cikarang merasa puas atas pelayanan hukum yang diberikan.

Selain daripada itu, KPTA pun berpesan agar Hakim harus berupaya keras untuk konsentrasi bekerja diimbangi dengan menjaga fisik / kesehatan karena kuncinya sebuah putusan ada ditangan Majelis Hakim, apalagi saat ini PA Cikarang hanya memiliki 3 Majelis Hakim.

KPTA dalam pembinaannya memberikan Apresiasi atas Sarana dan Prasarana PA Cikarang yang sudah lebih baik dari sebelumnya dan berharap dapat ditingkatkan kembali sesuai dengan anggaran DIPA yang tersedia. Kedisiplinan pun menjadi pusat perhatian beliau dan beliau berpesan agar kita semua tetap menjaga kedisiplinan masuk kerja.

Pada hari yang sama tepatnya pukul 08.00 s/d 09.00 Wib, Ketua PA Cikarangpun memimpin Rapat Kerja dan Pembinaan dalam rangka persiapan Monitoring dan Evaluasi dari PTA Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 April 2018. Dengan adanya Rapat persiapan ini diharapkan seluruh bagian dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik sehingga tidak ditemukan permasalahan yang signifikan dan mendapatkan nilai yang baik.   

( Redaktur - Diana )