Seputar Peradilan

Bertempat di Pengadilan Agama Cikarang, pada hari Jum'at tanggal 26 januari 2018 dimulai tepat pukul 08.30 Wib, Rapat Kerja PA Cikarang untuk Tahun 2018 digelar. Rapat dibuka oleh Sekretaris dan dipimpin langsung oleh Ketua PA Cikarang. Rapat dihadiri oleh seluruh hakim dan Pegawai.

Dalam Rapat kerja ini Pimpinan Rapat dan seluruh peserta  mendiskusikan mengenai Program kerja yang akan dilaksanakan pada Tahun 2018 baik yang berbasis anggaran maupun non anggaran. Program Kerja ini memuat Program Bidang Manajemen teknis Peradilan, Bidang Kepaniteraan dan Bidang Kesekretariatan. 

Disela-sela Pembahasan rapat, Ketua menyampaikan pula pembinaan mengenai : Peningkatan Pengawasan oleh hakim Pengawas Bidang, Transparansi anggaran, Pembahasan Pelaksanaan Sidang keliling, peningkatan kualitas  / profesionalisme Hakim, peningkatan proses penyelesaian perkaradengan sistem IT, peningkatan pembuatan BAS, penataan arsip perkara, pelaksanaan bantuan delegasi, peningkatan pelayanan, pelaksanaan Posbakum, peningkatan kualitas putusan, peningkatan sarana dan prasarana, dan peningkatan kinerja website.

               

Dengan adanya Rapat kerja pada awal tahun ini diharapkan dapat menghasilkan output berupa penetapan langkah-langkah dan program kegiatan serta jadwal kegiatan. Dalam rapat kerja inipun dimaksudkan agar semua Pegawai dan Pejabat memiliki perhatian penuh terhadap tugas pokok dan fungsinya masing-masing yang tentunya mengacu kepada standar-standar yang telah ditetapkan pada Sistem akreditasi Penjaminan Mutu.

Semoga Rapat Kerja ini dapat membuka lembaran baru terhadap peningkatan Kinerja Pengadilan Agama Cikarang, dan seluruh Pegawai dapat konsisten terhadap komitmen bersama yang dituangkan dalam Program-program yang telah ditetapkan dalam rapat kerja ini.

(Red : Diana )