Seputar Peradilan

Bergantinya Panitera Muda hukum di Pengadilan Agama Cikarang ditandai dengan disumpah dan dilantiknya Mohamad Ramdani S.H oleh Ketua Pengadilan Agama Cikarang, pada hari rabu tanggal 17 Januari 2018 di Ruang Sidang Pengadilan Agama Cikarang.  Upacara pelantikan berjalan penuh khikmad dan diikuti oleh Seluruh Hakim dan Pegawai beserta Tamu undangan.

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan perkenalan dari Pejabat baru yang berasal dari Pengadilan Agama Kota Tasikmalaya. Mohamad Ramdani yang sebelumnya menjabat Panitera Pengganti mendapatkan promosi menjadi Panitera Muda Hukum di Pengadilan Agama Cikarang Kelas IB. Pejabat baru yang akrab dipanggil "Dani" ini, bukanlah sosok yang asing di mata para Pegawai PA Cikarang, karena sebelumnya Dani pernah mengawali Kariernya di PA Cikarang pada Tahun 2006 s/d 2009.

Setelah acara perkenalan, dilanjutkan dengan Pengantar Alih Tugas Pejabat lama yaitu Taufik Ahmad, S.H. Dalam penyampaian kesannya, Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Pegawai PA Cikarang yang telah bekerjasama dengan baik, dan banyak kesan sedih  serta gembira yang didapat selama bertugas di PA Cikarang. Dan yang tidak kalah penting, beliau menyampaikan kebanggaannya karena dapat mendedikasikan dirinya di PA Cikarang, PA yang telah membesarkan dirinya menjadi seorang Panitera Muda Hukum.

Selanjutnya Ketua PA Cikarang DR. H. Acep Saifuddin, S.H, M.Ag dalam Sambutannya menyampaikan ucapan Selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dan berharap agar Kinerja kedepan di PA Cikarang dapat lebih baik apalagi jabatan Panitera Muda Hukum sangat berkaitan erat dengan proses Pelaporan, oleh karenanya tugas Panmud Hukum harus dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Tak lupa Ketua pun menyampaikan ucapan pelepasan kepada Pejabat lama dan harapannya agar di tempat yang baru lebih sukses lagi, Pengalaman yang baik dari PA Cikarang dapat diambil dan Pengalaman buruknya agar ditinggalkan.

Akhirnya acara demi acara telah dilalui, selanjutnya acara ditutup dengan untaian Do'a dan ucapan selamat kepada Pejabat Lama dan Pejabat Baru dari seluruh Pegawai dan tamu Undangan yang hadir.

(red : Diana)