Seputar Peradilan

Pelantikan Hakim Serta Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan
Panitera Muda Permohonan Pada PA Cikarang

 

Foto Pelantikan Hakim dan Panitera Muda Permohonan

pa-cikarang.go.id | 17-01-2017

Setelah PA Cikarang harus rela melepas tiga orang Hakim untuk alih tugas pada beberapa bulan yang lalu, akhirnya hari ini, Selasa tanggal 17 Januari 2017, Ketua PA Cikarang kembali melantik 2 ( dua) Hakim Baru. Bertempat di Kantor Pengadilan Agama Cikarang, tepat dimulai pada pukul 14.00 Wib Prosesi Pelantikan Hakim tersebut berlangsung dengan penuh Khikmad.

Usai Pelantikan Hakim, Ketua PA Cikarangpun mengambil sumpah sekaligus melantik Sdr. Mansur Ismail, S.Ag Panitera Pengganti menjadi Panitera Muda Permohonan, Pejabat sebelumnya pada hari yang sama dilantik menjadi Panitera Pengganti pada PTA Jawa Barat, sehingga PA Cikarang menjadi kekurangan Panitera Pengganti.

Foto Pelantikan Hakim dan Panitera Muda Permohonan

Sdr. Ikin, S.Ag dan Sdr. Muhammad Arif, S.Ag, M,SI  yang masing-masing berasal dari PA Gunung Sugih Kelas II dan PA Bengkalis Kelas II akhirnya resmi menjadi Hakim pada Pengadilan Agama Cikarang kelas IB. Dalam Sesion Perkenalannya, mereka berharap bahwa kehadirannya dapat diterima oleh seluruh Keluarga besar PA Cikarang dan dapat memberikan kontribusi kinerja yang baik untuk kemajuan PA Cikarang. Dan pada kesempatan ini pula Ketua PA Cikarang Drs. H. Nemin Aminuddin, S.H, M.H  mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang telah dilantik. Dalam sambutannya tersebut beliau berharap agar Pejabat yang telah dilantik dapat menjadi kekuatan baru dan dapat bersinergi dengan seluruh Aparatur Pengadilan Agama Cikarang, dapat menjadi abdi negara dan abdi masyarakat dalam menegakan hukum dan Keadilan.

Foto Pelantikan Hakim dan Panitera Muda Permohonan

Usai sambutan kemudian acara ditutup dengan Do’a dan diakhiri dengan ucapan selamat kepada Para Pejabat yang telah dilantik.

(Redaktur – dr)